5 Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Anak Yang Bahagia Dunia Akhirat

5 besar cara mendidik anak agar menjadi anak yang bahagia dunia akhirat :

1. Anak harus di didik menjadi orang yang ahli syukur.

Ini supaya anak bisa menyikapi kehidupan dunia, bukan malah mencari dunia. Agar anak bisa mensyukuri disaat kaya ataupun miskin, agar anak tidak menjilat yang diatasnya atau meludahi / menghina yang dibawahnya. Sehingga rejeki bisa menghamba pada anaknya bukan anak menghamba pada rejekinya yang mana datangnya dengan hina.

2. Anak harus di didik dan cita cita menjadi orang ahli Taqwa.
 
Taqwa adalah orang yang menjalankan perintah Allah Rasul dan menjauhi larangan Allah Rasul tanpa terpengaruh di lihat orang atau tidak di lihat orang lain. Kalau menjadi orang bertaqwa kepada Allah maka rezeki diluaskan dan tidak disangka sangka, derajatnya ditinggikan, dosanya diampuni, dan segala urusan selalu dimudahkan.


3. Anak harus di didik menjadi orang yang Sholih.
 
Anak akan menjadi baik lahir batin, maka rezeki anak selalu dilimpahkan.

4. Anak harus di didik menjadi orang yang ahli ibadah.
 
Kalau kita sempatkan beribadah, maka Allah akan memenuhi dada kita dengan kekayaan, ditutup segala keperluan kita, dan segala kebutuhan tidak akan selalu kurang.

5. Anak harus di didik mempunyai akhlak yang baik dan benar.
 
Hati anak akan menjadi hati yang longgar dalam menghadapi masalah dunia, memahami kehidupan dunia ini dengan kebaikan, bertutur kata baik, dan menghormati orang tua dengan kebaikan agama, dan menjadi manusia yang mulia.

Tidak ada jaminan anak bisa menjadi orang iman, anak butuh bantuan, anak bukan dihujat, dicaci maki, dipukuli dan dimarah marah, tapi anak butuh pendidikan, bimbingan, di do'a kan, diarahkan, dan dinasehati agama menurut Allah Rasul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar